Berita Terkini

Menhan RI dan Panglima TNI Terima Anugerah Bintang Yudha Dharma Utama

Berita Terkini | 2016-06-28 13:19:55 | 4 Kali Dibaca

Jakarta, DMCPemerintah RI menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 195/TA/2015 tanggal 13 Oktober 2015. Penyematan tanda kehormatan tersebut dilakukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan mewakili pemerintah di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (28/6).

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama diberikan pemerintah atas dharma bakti anggota TNI yang melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan, perkembangan dan terwujudnya integrasi TNI.  (ERA/SPD)

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, Kemhan Gelorakan Semangat Bela Negara

Siaran Pers | 2016-06-01 14:05:53 | 250 Kali Dibaca

Dalam rangka memperingati Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 yang dilaksanakan secara nasional, Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan berbagai pihak mengadakan kegiatan yang dikemas dengan tema “Semarak Bela Negara di Darat, Udara dan Laut (Raturala)”. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana untuk menggelorakan semangat Bela Negara serta menyegarkan kembali ingatan bangsa Indonesia tentang sejarah dan dasar ideologinya.

Kegiatan Semarak Bela Negara ini juga amat monumental dan relevan dengan program Bela Negara yang  sedang dilaksanakan oleh semua Kementerian/Lembaga Negara utamanya oleh Kementerian Pertahanan dan merupakan sinergi yang amat baik dari berbagai pihak dalam rangka mendukung Revolusi Mental Program Nawa Cita Pemerintah Jokowi-JK. Baca Selengkapnya...